Bacaan Doa Minta Ilmu yang Bermanfaat Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Blog Khusus Doa - Rasulullah SAW bersabda: "Menuntut ilmu itu wajib bagi setiap orang Islam". Maka jangan heran jika sejak dari balita, kedua orang tua kita sudah membekali diri kita ini dengan ilmu. Karena selain kewajiban, ilmu juga merupakan satu kunci utama dalam mengarungi kehidupan ini, tanpa ilmu maka segala sesuatu akan susah dikerjakan.  

Sebaik-baiknya ilmu adalah ilmu yang bermanfaat. Setidaknya ilmu yang sudah kita cari dapat bermanfaat untuk diri kita sendiri dan alangkah lebih baik lagi apabila ilmu tersebut bermanfaat untuk orang lain. Maka dari itu, selain rajin mencari ilmu, kita juga dianjurkan untuk selalu berdoa meminta agar ilmu kita bermanfaat. Dan berikut adalah doa memohon  ilmu yang bermanfaat lengkap bahasa arab, latin dan artinya.

Doa Mohon Ilmu yang Bermanfaat Dunia Akhirat
Ilustrasi : Mengajar (ilmu bermanfaat)
اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً وَرِزْقًا وَاسِعًا وَاِلَى الْخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ بَعِّدْنَا

ALLOOHUMMA INNII AS-ALUKA 'ILMAN NAAAFI'AN WA 'AMALAM MUTAQOBBALAA' WA RIZQONA'WAASI'AN WA ILAL KHOIRI QORRIBNA'A WA 'ANISY SYARRI BA'IDNAA
Artinya :
Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada Engkau ilmu yang bermanfaat, amal perbuatan yang diterima, rizqi yang lapang, dan dekatkanlah aku ke perilaku yang baik serta jauhkanlah aku dari perbuatan yang jelek.

Itulah bacaan doa minta ilmu yang bermanfaat dalam bahasa arab, latin dan artinya. Selain meminta ilmu yang bermanfaat, dalam doa tersebut juga kita meminta agar amal perbuatan kita diterima oleh Allah SWT, dilapangkan rizkinya serta meminta kebaikan dan dijauhkan dari keburukan. Amin.

3 komentar untuk "Bacaan Doa Minta Ilmu yang Bermanfaat Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya "

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).