Doa Sholat Istikhoroh (Istikharah) Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Blog Khusus Doa - Seperti halnya sholat-sholat lainnya, setelah sholat sunnah istikharoh juga dianjurkan untuk berdoa. Dan untuk Bacaan Doa Shalat Sunah Istkharoh dalam bahasa arab, tulisan latin lengkap terjemahannya akan kami share pada kesempatan yang baik ini.

Sebagaimana yang sudah kami sampaikan sebelumnya, Orang yang melakukan sholat sunnah istiharoh, biasanya ia sedang dihadapkan dengan beberapa pilihan yang sangat berbobot dan membingungkan, karena semua pilihan tersebut adalah baik bagi dirinya dan/atau orang lain pada umumnya.  

Dalam situasi seperti inilah, maka dianjurkan untuk melakukan sholat istikharah memohon petunjuk kepada Allah SWT, dan berdoa. Adapun lafadz doanya dalam bahasa arab, latin dan artinya adalah sebagai berikut :

Doa Sesudah Sholah Istikharoh Lengkap arab latin dan terjemahannya
Ilustrasi : Berdoa setelah Sholat Sunnah Istikharoh

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَخَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَشَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْلِى الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ.

ALLOOHUMMA INNI ASTAKHIIRUKA BI'ILMIKA WA ASTAQDIRUKA BIQUDROTIKA WA AS ALUKA MIN FADHLIKAL 'ADZHIIMI. FAINNAKA TAQDIRU WALAA AQDIRU WALAA A'LAMU WA ANTA 'AL-LAAMULGHUYUUBI. ALLOOHUMMA INKUNTA TA'LAMU ANNA HAADZAL AMRO KHOIRUN LII FII DIINII WAMA'AASYII FAQDURHU LII WA YASSIRHU LII TSUMMA BAARIKLII FIIHI WA INKUNTA TA'LAMU ANNA HAADZAL AMRO SYARRUN LII FII DIINII WA MA'AASYII WA 'AAQIBATI AMRII WA 'AAJILIHI FASHRIFHU 'ANNII WASHRIFNII 'ANHU WAQDURLIL KHOIRO HAITSU KAANA TSUMMA RODH-DHINII BIHI.
Artinya :
Wahai Allah, bahwasanya aku mohon pilihan olehMu dengan ilmu-Mu, dan mohon kepastian-Mu dengan kekuasaan-Mu, serta mohon kepada-Mu dari anugerah-Mu Yang Maha Agung, karena Engkaulah Dzat yang berkuasa, sedang aku tiada kuasa, dan Engkaulah Dzat Yang Maha Mengetahui, sedang aku tiada mengetahui, dan Engkaulah Dzat yang mengetahui yang ghoib. Wahai Allah, jika adanya, Engkau ketahui bahwa urusan ini ........ adalah baik bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibat urusanku untuk masa sekarang maupun besoknya, maka kuasakanlah bagiku dan permudahkanlah untukku, kemudian berkahilah dalam urusan itu bagiku. Namun jikalau adanya, Engkau ketahui bahwa urusan itu ......... menjadi buruk bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibatnya persoalanku pada masa sekarang maupun besoknya, maka hindarkanlah aku dari padanya, lalu tetapkanlah bagiku kepada kebaikan, bagaimanapun adanya kemudian ridhoilah aku dengan kebaikan itu.

Pelajari juga: Lafadz Niat Sholat Istikharah Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Video Niat dan Doa setelah Sholat Istikhoroh


 Itulah Bacaan Doa setelah Sholat Sunnah Istikhoroh dalam Bahasa Arab, tulisan latin dan terjemahannya. Silakan dipelajari dan dihafalkan. Semoga dengan melakukan Sholat Istiharah dan membaca Doa Sholat istikharoh, Anda segera diberi petunjuk oleh Allah SWT. Amien. 

13 komentar untuk "Doa Sholat Istikhoroh (Istikharah) Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya"

  1. tq ya, jazakallahu khairon, mudah-mudahan bermanfaat buat saya.

    BalasHapus
  2. bisa nda sich solat iskhoroh buat orang lain?

    BalasHapus
  3. mantep semua postingannya min, semoga menjadi amal jeriyeh min. Amien

    BalasHapus
  4. Terimakasih atas ilmunya, semoga menjadi amal jariyah. Aaamiin..

    BalasHapus
  5. kalau dalam arabnya... namanya ditaruh dimana? tidak jelas kalau begini min, soalnya ga semua pandai bahasa arab

    BalasHapus
  6. Tolong balas pertanyaan2 diatas dong min

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih masukannya.
      Mohon maaf, kami tidak bisa menjawab satu persatu untuk komentar yang masuk....
      Semoga kedepannya kami banyak memiliki waktu untuk menjawab semua komentar2 yang masuk. terima kasih

      Hapus
  7. Jazakumullah khoir... Sangat membantu. Semoga mnjadi amal kebajikan bagimu dan bagiku. Aamiin..

    BalasHapus
  8. Semoga alloh selalu memberi rahmat kpada kita semua amin

    BalasHapus
  9. Jazakumullah ilmunya...semoga jadi amal sholeh..

    BalasHapus
  10. Bisa gax sih solat istikharah pgn tau dia itu jodoh saya apa bukan dan baik apa tida buat saya

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).