Doa Menjelang Buka Puasa Ramadhan

Blog Khusus Doa - Sambil menunggu waktu berbuka puasa mari kita manfaatkan untuk amalan yang bermanfaat dan menambah pahala, membaca al-qur'an, ikut pengajian kultum ramadhan dan/atau membaca doa seperti doa menjelang buka puasa.

Bacaan doa menjelang berbuka puasa berikut ini biasanya dibaca beberapa menit sebelum masuk waktu buka puasa. Bagi teman-teman yang sudah terbiasa membaca doa ini dan sudah hafal mari kita baca lagi agar lebih hafal, dan untuk teman-teman yang belum hafal, silakan bisa mempelajarinya disini. Insya Allah akan cepat hafal, karena kami juga menyajikannya dalam bentuk audio/video agar dengan mudah dihafalkan dengan cara mendengarkan khususnya untuk teman-teman yang masih kesulitan membaca tulisan bahasa arab.

Ilustrasi: Berdoa menjelang buka puasa
 Berikut adalah lafadz doa menjelang buka puasa
 
أَشْهَدُ أَنْ لَآإِلَهَ إِلاَّ اللهُ أَسْتَغْفِرُ الله نَسْأَلُكَ الْجَنَّةَ وَنَعُوْذُبِكَ مِنَ النَّارِ (3 كالى)
اَللهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنَّا (3 كالى) يَاكَرِيْمُ
Keterangan:
* Dibaca 3 Kali
* Silakan simak video bacaan doa menjelang berbuka puasa berikut ini agar lebih jelas bacanya.


Catatan:
Didaerah kami, doa tersebut diatas biasanya dikumandangkan di masjid dan mushola ketika menjelang buka puasa, dan bagi yang berbuka dirumah biasanya juga membaca doa ini bersama keluarga diruang makan, karena memang sedang menunggu buka. Mohon maaf kami tidak bermaksud menggurui, hanya saja berbagi apa yang kami amalkan sesuai apa yang kami dapatkan dari ulama, kiyai atau ustadz2 kami.

Jika teman-teman terbiasa mengamalkan doa menjelang buka puasa ini, silakan untuk diamalkan selama bulan puasa ini. Namun bagi yang belum pernah mengamalkan dan masih ragu, sebaiknya jangan di amalkan, dan alangkah baiknya silakan bisa tanyakan langsung ke ulama, kiyai atau ustadz setempat agar mendapat jawaban yang afdhol.

Terima kasih, semoga bermanfaat. Selamat berbuka puasa dan selamat menjalankan ibadah puasa 2018 / 1439 H.

Posting Komentar untuk "Doa Menjelang Buka Puasa Ramadhan"