Selain Pahala, Puasa Juga Bisa Lenyapkan 10 Penyakit Hati

Blog Khusus Doa - Puasa di bulan ramadhan hukumnya adalah wajib bagi setiap muslim. Tentu berdosa jika kita meninggalkannya dan berpahala jika melaksanakannya. Namun puasa di bulan ramadhan tidak hanya pahala saja yang kita terima, tetapi masih banyak sekali hikmah dan keutamaan yang dapat kita rasakan, beberapa diantaranya yaitu bisa menghilangkan 10 penyakit hati pada diri kita ketika beribadah puasa ramadhan.

Dengan hilangnya 10 penyakit hati, maka kita akan hidup nyaman dengan siapapun, baik orang beragama lain maupun berbeda latar belakang. 'Sepuluh penyakit hati tersebut adalah "iri, dengki, hasat, tamak, resah, angkuh, sombong, takabur dan riya,'' kata Kang Puji, panggilan akrab Ustaz Puji Hartono, seperti dilansir dari laman Republika.

Orang yang tak penyakit hati, bisa memposisikan dirinya itu siapa, harus bagaimana dan berbuat seperti apa dengan proporsional. Karena itu, hilangnya sepuluh penyakit hati ini merupakan bekal dari bulan Ramadhan untuk 11 bulan berikutnya hingga bertemu dengan bulan Ramadhan lagi.


Lebih lanjut, Ustaz Puji mengatakan bulan suci Ramadhan ini bulan melayani. Semua melayani dari takmir masjid hingga kantor-kantor yang menyiapkan makanan berbuka puasa.

''Allah pun juga melayani hambaNya. Buktinya, bagi siapa yang membaca Alqur'an, shalat tarawih di Bulan Ramadhan dilipatgandakan amalnya,'' ujar Kang Puji.

Itulah beberapa manfaat lain dari ibadah puasa ramadhan. Marilah kita tingkatkan amalan ibadah kita di bulan yang penuh barokah ini. Semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT. Amin....

Posting Komentar untuk "Selain Pahala, Puasa Juga Bisa Lenyapkan 10 Penyakit Hati"