Doa Ketika Memasuki Kota Mekkah Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Blog Khusus Doa - Makkah merupakan kota utama di Arab Saudi. Seperti diketahui, Kota Mekkah adalah kota suci, kota atau tempat dimana Nabi Muhammad SAW dilahirkan kedunia. Kota Mekkah juga menjadi tujuan utama kaum muslimin dari segala penjuru dunia dalam Menunaikan Ibadah Haji dan Umrah.

Dalam pelaksanaan ibadah haji dan umrah, terdapat doa-doa khusus seperti doa Ihram, doa thawaf, doa sa'i dan masih banyak lagi. Doa-doa Haji dan Umrah tersebut tentunya harus dihafalkan bagi para jema'ah, begitu juga dengan doa ketika memasuki kota mekkah. Adapun untuk bacaan doanya adalah sebagai berikut :

Ilustrasi: Kota Makkah (Berdoa ketika memasuki kota mekkah)

اَللهُمَّ هذَاحَرَمُكَ وَأَمْنُكَ فَحَرِّمْ لَحْمِىْ وَدَمِىْ وَشَعْرِىْ وَبَشَرِىْ عَلَى النَّارِ وَاَمِنِّىْ مِنْ عَذَابِكَ يَوْمَ تَبْعَثُ عِبَادَكَ وَاجْعَلْنِيْ مِنْ أَوْلِيَائِكَ وَأَهْلِ طَاعَتِكَ

ALLAAHUMMA HAAZAA HAROOMUKA WA AMNUKA FAHARRIM LAHMII WA DAMII WASYA'RII WABASYARII 'ALANNAARI WA AAMINNII MIN 'AZAABIKA YAUMA TAB'ATSU 'IBAADAKA WAJ'ALNII MIN AULIYAA IKA WA AHLI THOO 'ATIKA
Artinya :
Ya Allah, kota ini adalah Tanah Haram-Mu dan tempat yang aman-Mu, maka hindarkanlah daging, darang, rambut dan kulitku dari neraka. Dan selamatkanlah diriku dari siksa-Mu pada hari Engkau membangkitkan kembali hamba-Mu, dan jadikanlah aku termasuk orang-orang yanag selalu dekat dan taat kepada-Mu.

Itulah lafadz doa ketika masuk ke kota mekkah lengkap yang dapat kita pelajari dan hafalkan. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang mampu menunaikan ibadah haji dan/atau umrah. Amien.  

Posting Komentar untuk "Doa Ketika Memasuki Kota Mekkah Lengkap Arab, Latin dan Artinya"