Bacaan Takbir, Doa Takbiran Hari Raya Idul Fitri/ Idul Adha Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Blog Khusus Doa - Takbiran di malam hari raya idul fitri dimulai tepat di hari terakhir puasa ramadhan. Biasanya setelah ba'da sholat ashar dan/atau setelah maghrib, setiap mushollah dan masjid-masjid sudah ramai berkumandang takbir dengan diiringi suaru bedug hingga pagi hari menjelang sholat ied.

Untuk bacaan takbiran di hari raya, kami yakin semua sudah pada hafal lafadz bacaannya, yaitu menyerukan kalimat "ALLAHU AKBAR...." secara berulang-ulang dan sesekali biasanya membaca doa takbiran atau takbir yang lebih panjang. Dan ini sebagian orang masih belum hafal. Maka dari itu, pada halaman ini kami akan berbagi lafadz doa takbiran hari raya idul fitri lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin dan terjemahannya untuk dapat dihafalkan.

Bacaan Takbiran Hari Raya Idul Fitri / Idul Adha

اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ
اَللهُ اَكْبَرُ وَ ِللهِ الْحَمْدُ
اَللهُ اَكْبَرُ كَبِيْرًا، وَالْحَمْدُ ِللهِ كَثِيْرًا، وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَّاَصِيْلاً. لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَلاَنَعْبُدُ اِلاَّ اِيَّاهُ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ، وَلَوْكَرِهَ الْكَافِرُوْنَ، لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ، صَدَقَ وَعْدَهُ، وَنَصَرَ عَبْدَهُ، وَاَعَزَّجُنْدَهُ وَهَزَمَ اْلاَحْزَابَ وَحْدَهُ، لآَاِلهَ اَلاَّ اللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ وَ ِللهِ الْحَمْدُ

ALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR, LAA ILAAHA ILLAALLAAHU WALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR WALILLAAHIL HAMD. (Dibaca 3 kali)
ALLAAHU AKBARU KABIIRAA, WALHAMDU LILLAAHI KATSIIRAA, WA SUBHAANALLAAHI BUKRATAW WA ASHIILAA, LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALAA NA'BUDU ILLAA IYYAAHU MUKHLISHIINA LAHUDDIIN, WALAU KARIHAL KAAFIRUUN, LAA ILAAHA ILALLAAHU WAHDAH, SHADAQAWA'DAH, WANASHARA 'ABDAH, WA A-'AZZA JUNDAH, WAHAZAMAL AHZAABA WAHADAH, LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBARU WALILLAAHIL HAMD.
Artinya :
Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Tiada Tuhan kecuali Alah, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan bagi-Nya segala pua dan puji.
Allah Maha Besar dan pujian bagi Allah sebanyak-banyaknya, bertasbih kepada Allah setiap pagi dan petang. Tidak ada Tuhan kecuali Allah, dan kami tidak menyembah kecuali kepada-Nya dengan ikhlas menjalankan agama walaupun orang-orang karif membenci. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah semata. Benar janji-Nya, dan menolong hamba-Nya, juga lasykar-Nya dan menghancurkan musuhNya dengan dirinya semata. Tidak ada Tuhan kecuali Allah. Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan bagi Allah semata segala puja dan puji.

Video Takbiran Hari Raya Idul Fitri/Idul Adha



Doa Malam Takbiran Idul Fitri Lengkap
Ilustrasi: Takbiran Hari Raya Idul Fitri (Tabuh Bedug)

Itulah Bacaan Takbir / Doa Takbiran Hari Raya Idul Fitri lengkap arab, latin dan artinya. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan bathin.  Semoga bermanfaat.

6 komentar untuk "Bacaan Takbir, Doa Takbiran Hari Raya Idul Fitri/ Idul Adha Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).