Doa Agar Dijauhkan dari Permusuhan Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya

Blog Khusus Doa - Pepatah mengatakan "Satu Musuh (Kebanyakan), Sejuta Teman (Tidaklah Cukup)". Ya benar saja, karena sebaik-baiknya bergaul yaitu banyak teman dan tidak ada musuh. Untuk itu, demi menghindari dan menjauhkan dari musuh, hendaknya bersikap yang baik kepada teman-teman kita, serta jangan lupa memanjatkan doa agar dijauhkan dari permusuhan.

Karena, memiliki banyak teman yang baik tentu akan membuat kita semakin bahagia, sedangkan memiliki musuh (meskipun satu) akan membuat hidup kita tidak tenang. Jika hidup sudah tidak merasa tenang, maka celakalah kita. Maka dari itu, marilah kita jalin persahabatan yang baik dan jauhkan permusuhan dalam bergaul. Dan berikut adalah doa yang bisa kita baca agar di jauhkan dari permusuhan dalam bahasa arab, tulisan latin dan artinya lengkap.

Ilustrasi : Pertemanan yang Baik (Tanpa Permusuhan)

اَللهُمَّ لاَتُشْمِتْ بِىْ عَدُوِّىْ وَلاَتَسُؤْبِىْ صَدِيْقِىْ وَلاَ تَجْعَلْ مُصِيْبَتِىْ فِىْ دِيْنِىْ وَلاَ تَجْعَلِ الدُّنْيَآ اَكْبَرَهَمِّىْ وَلاَ تُسَلِّطْ عَلَىَّ مَنْ لاَيَرْحَمُنِىْ يَاحَيُّ يَاقَيُّوْمُ
ALLOOHUMMA LAA TUSYMIT BII 'ADUWWII WA LAA TASU'BII SHODIIQII WA LAA TAJ'AL MUSIIBATII FII DIINII WA LAA TAJ'ALID DUN-YA AKBARO HAMMII WA LAA TUSALLITH 'ALAYYA MAL LAA YARHAMUNII YA HAYYUU YAA QOYYUUMU
Artinya :
Ya Allah! Janganlah jadikan musuhku gembira karena kesusahanku, dan janganlah jadikan temanku membuat kejahatan terhadapku, dan janganlah jadikan kemalanganku dalam urusan agamaku, dan janganlah jadikan kepentingan dunia menjadi pusat perhatianku, dan janganlah jadikan orang yang tidak berbelas kasihan ber maha raja lela atasku, wahai Tuhan yang hidup yang berdiri sendiri.

Teman-teman, itulah bacaan doa menjauhkan permusuhan lengkap bahasa arab, tulisan latin serta artinya. Semoga dengan mengamalkan doa diatas, kita semakin banyak menemukan teman yang baik serta dihilangkan dan/atau dijauhkan dari musuh-musuh kita. Sehingga hidup kita lebih damai dan aman, dan tentunya selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Posting Komentar untuk "Doa Agar Dijauhkan dari Permusuhan Lengkap Arab, Latin dan Terjemahannya"