Doa Agar Cepat Dapat Kerja / Pekerjaaan Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Blog Khusus Doa - Agar kita cepat mendapat pekerjaan, maka kita harus berusaha semaksimal mungkin dan tentunya berdoa kepada Allah SWT. Karena, berusaha tanpa berdoa ibarat sayur kurang garam, dan berdoa tanpa berusaha ibarat sayur tanpa garam. Begitulah kira-kiranya jika di ilustrasikan. Dari ilustrasi tersebut, dapat kita tarik kesimpulan bahwa berusaha dan berdoa haruslah sejalan, agar supaya apa yang kita inginkan cepat tercapai.

Seperti halnya ketika kita mencari pekerjaan. Meskipun banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dan kita melamarnya, tapi belum tentu kita diterima di perusahaan tersebut, maka dari itu selain berusaha kita juga dianjurkan untuk berdoa,  supaya lamaran kita diterima dan cepat dapat pekerjaan.  

Berikut adalah bacaan doa supaya cepat dapat kerja yang bisa kita amalkan minimal setelah selesai sholat 5 waktu.

Bacaan Doa Supaya Cepat Diterima Kerja Mendapat Pekerjaan
Ilustrasi: Berdoa Cepat Dapat Pekerjaan

اَللهُمَّ اغْفِرْلِى ذَنْبِيْ، وَوَسِّعْ خُلُقِيْ، وَطَيِّبْ لِيْ كَسَبِيْ، وَقَنِّعْنِيْ بِمَا رَزَقْتَنِيْ، وَلاَتَذْهَبْ قَلْبِيْ إِلَى شَيْئٍ صَرَّفْتَهُ عَنِّيْ

ALLAAHUMMAGHFIR LII DZANBII, WA WASSI' KHULUQII, WA THAYYIB LII KASABII, WA QANNI'NII BIMAA RAZAQTANII, WA LAA TADZ-HAB QALBII ILAA SYAI-IN SHARRAFTAHU 'ANNII.
Artinya :
"Ya Allah, ampunillah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikanlah aku puas menerima apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku". (HR. Ibnu An-Najjar)

Diriwayatkan dari Ali bin abi thalib karramallaahu wajhah, dia berkata, sesungguhnya Rasulullah SAW, bersabda "Apakah kamu mau aku beri lima ribu ekor kambing, atau aku ajari kamu lima kalimat yang memuat kemaslahatan agamamuu dan duniamu?" maka aku jawab, "Ya Rasulullah, lima ribu ekor kambing itu banyak, tetapi ajari aku ilmu." lalu, Rasulullah Saw bersabda, bacalah (membaca doa diatas)

Selain doa diatas yang dapat kita baca agar supaya cepat diterima kerja, kita juga bisa membaca doa dibawah ini agar cepat mendapat pekerjaan dan/atau dibaca dua-duanya secara berurutan.


اَللهُمَّ افْتَحْ عَلَيْنَا اَبْوَابَ الْخَيْرِ وَاَبْوَابَ الْبَرَكَةِ وَاَبْوَابَ النِّعْمَةِ وَاَبْوَابَ الْقُوَّةِ وَأَبْوَابَ الصِّحَّةِ وَأَبْوَابَ السَّلاَمَةِ وَأَبْوَابَ الْجَنَّةِ. رَبَّنَا آتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ اَمْرِنَارَشَدًا. بِسْمِ اللهِ تَوَكَّلْتُ عَلَى اللهِ لاَحَوْلَ وَلاَقُوَّةَ إِلاَّ بِاللهِ

ALLAAHUMMAFTAH 'ALAINAA ABWAABAL KHAIRI WA ABWAABAL BARAKATI WA ABWAABAN NI'MATI WA ABWAABAL QUWWATI WA ABWAABASHSHIHHATI WA ABWAABAS SALAAMATI WA ABWAABAL JANNATI. RABBANAA AATINAA MIN LADUNKA RAHMATAN WA HAYYI' LANAA MIN AMRINAA RASYADAA. bISMILLAAHI TAWAKKALTU 'ALALLAAHI LAA HAULA WA LAA QUWWATA ILLAA BILLAAH.
Artinya :
Ya Allah, bukakanlah atas kami pintu-pintu kebaikan, pintu-pintu berkah, pintu-pintu nikmat, pintu-pintu kekuatan, pintu-pintu kesehatan, pintu-pintu keselamatan, dan pintu-pintu surga. Ya Allah ya Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami (ini). Dengan menyebut nama Allah, aku bertawakal kepada-Nya, tidak ada daya serta kekuatan melainkan hanya dengan kekuasaan dan pertolongan Allah.

Video Doa Cepat Dapat Pekerjaan
bagi temen-temen yang lebih suka menghafal doa-doa dengan cara mendengarkan, silakan simak videonya berikut ini. Semoga dapat mempermudah temen-temen semua untuk menghafal doa-doa islami.



Itulah bacaan doa agar cepat dapat kerjaan yang dapat kita amalkan. Mudah-mudahan, dengan mengamalkan doa tersebut diatas, keinginan kita untuk cepat mendapat pekerjaan segera terwujud, dan rejeki menjadi lancar. Amien. 

Sumber Referensi :
#http://nopandraadipratama.blogspot.com/2012/09/doa-agar-segera-mendapatkan-pekerjaan.html

38 komentar untuk "Doa Agar Cepat Dapat Kerja / Pekerjaaan Lengkap Arab, Latin dan Artinya"

  1. Alhamdulillah,,,,, cukup memuaskan,,,

    BalasHapus
  2. Alhamdulillah doa yang banyak kami baca ini sangat bermanfaat, semoga bagi penulis selalu diberikan imbalan yang swpadan oleh allah swt amin

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah, DOA ini membuat hatiku tenang Dan Dan semakin percaya diri,dalam menjalaninya

    BalasHapus
  4. Doa Nya Sangat Membantu Kami :-)

    BalasHapus
  5. alhamdulillah,semakin menambah rasa syukur atas nikmatmu Ya Allah..

    BalasHapus
  6. Mudah mudahan saya cepat mendapatkan pekerjaan yang halal, baik, dan membuat saya betah aminnn

    BalasHapus
  7. Terimakasih tips nya admin, sangat membantu sekali dalam urusan mencari kerja...
    Lowongan Kerja Terbaru

    BalasHapus
  8. Semoga apa yang kita inginkan dapat dikabulkan oleh Allah. Aamiin

    BalasHapus
  9. Alhmdulillah ya allah.. Habis baca doa hati dan perasaan langsung tenang ya allah... Semoga besok keterima ya allah amien.

    BalasHapus
  10. Jazakallahu khoir, sngt bermanfaat.

    BalasHapus
  11. Semoga saya cepat mendapat pekerjaan. Amin

    BalasHapus
  12. Ya allah mudah2n dgn doa mempermudah mendpt pekerjaan.

    BalasHapus
  13. Trimakasih do'anya,semoga terkabul amin

    BalasHapus
  14. Alhamdulilah terima kasih amalan nya. Semoga kita semua selalu di beri kelancaran kemudahan dalam mnjalani hidup. Amin

    BalasHapus
  15. Terima kasih atas doa nya semoga berkah dan terkabul. Semoga cepat dapet kerja yang barokah dan halal. Amien YRA

    BalasHapus
  16. Semoga pengumuman besok saya di terima... amin ya Allah...

    BalasHapus
  17. waktu yg tepat utk membaca doa agar diterima kerja ini kapan yah gan ?

    BalasHapus
  18. Mudah-mudahan dapat panggilan kerja diriku hari ini...jika blom...ya minta dilapangkan dan disabarkan aja...

    BalasHapus
  19. Terimakasiihh...
    Bermanfaat
    Insyaallahh
    Berkah dunia akherat
    Amiin

    BalasHapus
  20. Bismillah, ya allah.. Moga do'a bisa mengantarkan ku ke hidup yang lebih baik, semoga saya bisa cepat bekerja, amin.

    BalasHapus
  21. Alhamdulillah , semoga siapa saja yang lagi mencari pekerjaan dimudahkan, cepet dpt pekerjaan yg bisa ibadah dan yg sesuai bayaranya , smga barokah semuanya amin

    BalasHapus
  22. Trimakasih admin..
    Allah telah memberikan apa yang seharusnya dilakukan hambanya melalui postingan admin..
    Saya mengucapkan terimakasih..

    BalasHapus
  23. Izin copy dan mengamalkan do.a nya lur

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).