Doa Orang Sakit yang Tidak Kunjung (Bisa) Sembuh

Blog Khusus Doa - Kullu Dain Dawa'un Illal Mauti (setiap penyakit ada obatnya, kecuali mati), ini merupakan salah satu hal yang mendorong kita berobat kemana-mana ketika sedang sakit, sampai-sampai harus mengeluarkan biaya jutaan rupiah. Ada yang berhasil, dan tak jarang juga yang gagal dan bahkan banyak juga yang penyakitnya tak bisa (kunjung) sembuh. Dalam kondisi ini, biasanya kita baru menyadari bahwa “sehat” itu ternyata mahal.  

Nah, jika salah satu diantara kita dan/atau saudara, kerabat serta keluarga kita menderita sakit yang tak bisa sembuh, meskipun sudah ikhtiar kemana-mana, cobalah kita jangan boasn-bosan meminta pertolongan Allah SWT dengan memanjatkan doa. Salah satu doa yang dapat kita panjatkan ketika sakit yang tak kunjung sembuh adalah sebagai berikut.



Doa untuk Orang sakit yang tidak bisa sembuh
Ilustrasi : Orang Sakit

Lafadz Doa Orang Sakit yang Tidak Bisa Sembuh dalam Bahasa Arab dan Artinya

اللَّهُمَّ اغْفِرْ لِي وَارْحَمْنِـــي وَأَلْحِقْنِي بِالرَّفِيْقِ اْلأَعْلَى
Artinya :
“Ya Allah, ampunilah dosaku, berilah rahmat kepadaku dan pertemukan aku dengan teman yang tinggi derajatnya (para nabi dan orang shaleh)". (HR. Bukhari dan Muslim)

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَاللهُ أَكْبَرُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ، لاَ إِلَهَ إلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ، لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وَلاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ باِللهِ
Artinya :
“Tiada Tuhan yang berhak selain Allah, Allah Maha Besar. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah yang Maha Esa, tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah Yang Maha Esa, tidak ada sekutu bagi-Nya, tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya pujian. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, tidak ada daya dan kekuatan, kecuali dengan pertolongan Allah“. (HR. Shahih Tirmidzi dan Shahih Ibnu Majah)

Rasulullah SAW saat akhir hayatnya memasukkan kedua tangannya ke dalam air, lalu mengusapkan ke wajahnya seraya berkata:

لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ إِنَّ لِلْمَوْتِ لَسَكَرَاتٍ
Artinya :
"Tiada Tuhan yang berhak disembah selain Allah, sesungguhnya setiap kematian ada sekaratnya". (HR. Bukhari)

Itulah beberapa Doa Ketika Sakit yang Tak Kunjung  Sembuh yang dapat kita amalkan. Semoga dengan mengamalkan doa-doa tersebut diatas, penyakit yang diderita lekas sembuh dan apabila memang harus memenuhi panggilan-Nya kita dalam kondisi Khusnul Khotimah. 

1 komentar untuk "Doa Orang Sakit yang Tidak Kunjung (Bisa) Sembuh "

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).