Bacaan Doa Ketika Akan Membaca Al-Qur'an Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya

Blog Khusus Doa - Salah satu Rukun Iman yaitu iman kepada kitab-kitab Allah yakni Kitab Suci Al-Qur'an. Karena merupakan kitab suci yang sangat agung dan mulia, maka setiap muslim yang membaca Al-Qur'an harus dalam keadaan suci dari hadats kecil dan hadats besar. Adapun untuk menghilangkan hadats kecil yaitu dengan berwudhu, dan untuk menghilangkan hadats besar yaitu dengan mandi junub. Untuk lebih jelas mengenai bersuci, dapat Anda pelajari di BAB Toharoh.

Ok. Kembali ke pembahasan kita yaitu Doa Ketika Akan Membaca Al-Qur'an. Jadi, sebelum membaca Al-Qur'an diwajibkan untuk mensucikan diri dari hadats. Selain itu, juga dianjurkan untuk berdoa sebelum membaca Kitab Suci Al-Qur'an. Dan berikut adalah lafadz doanya lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin serta terjemahannya. 

Doa sebelum Membaca Kitab Suci Al-Qur'an Lengkap
Ilustrasi : Membaca Kitab Suci Al-Qur'an

اَللهُمَّ افْتَحْ عَلَىَّ حِكْمَتَكَ وَانْشُرْ عَلَىَّ رَحْمَتَكَ وَذَكِّرْنِىْ مَانَسِيْتُ يَاذَاالْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ

ALLOOHUMMAFTAH 'ALAYYA HIKMATAKA WANSYUR 'ALAYYA ROMA TAKA WA DZAKKIRNII MAANASIITU YAA DZAL JALAALI WAL IKROOMI
Artinya :
Ya Allah bukakanlah hikmahMu padaku, bentangkanlah rahmatMu padaku dan ingatkanlah aku terhadap apa yang aku lupa, wahai Dzat yang memiliki keagungan dan kemuliaan.

Itulah doa sebelum membaca Al-Qur'an yang patut kita amalkan. Dengan membaca doa tersebut, semoga Allah SWT membukakan pintu hikmah dan rahmatNya untuk kita semua, sehingga kita lebih mengimani akan kekuasaan Allah SWT. Amien

1 komentar untuk "Bacaan Doa Ketika Akan Membaca Al-Qur'an Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya"

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).