Lafadz Doa Ketika Menengok Bayi Yang Baru Lahir Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya

Assalamu'alaikum. Puji syukur, alhamdulillah Blog Khusus Doa hingga detik ini masih bisa berbagi. Pada kesempatan ini kami akan berbagi bacaan doa ketika menengok bayi baru lahir  lengkap dalam bahasa arab, tulisan latin dan artinya

Sungguh suatu anugerah yang sangat besar, ketika seseorang dikarunia mongmongan. Tidak hanya kedua orang tua si bayi yang merasa gembira, akan tetapi sanak family, kerabat serta teman-temannya pun juga ikut gembira. Maka tidak heran jika budaya masyarakat kita selalu ingin menengok atau melihat bayi yang baru lahir, sebagai salah satu bentuk kegembiraan. Dimana biasanya kalau melihat bayi yang baru lahir selalu membawa kado atau hadiah untuk keperluan si bayi dan/atau keperluan ibu bayi. Dan sepertinya jarang sekali yang membaca doa khusus saat menengok bayi baru lahir. Padahal, sebagai seorang muslim hendaknya membudayakan membaca doa ketika menengok sanak family yang baru melahirkan.
Lafadz Doa Bahasa Arab Menengok bayi baru lahir
Ilustrasi : Bayi Baru Lahir
Dan berikut adalah lafadz doa ketika menengok bayi yang baru lahir dalam bahasa arab, tulisan latin serta artinya.
اُعِيْذُكَ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّآمَّآتِ مِنْ كُلِّ شَيْطَانٍ وَهَآمَّةٍ وَمِنْ كُلِّ عَيْنٍ لآَمَّةٍ

U 'IIDZUKA BIKALIMAATILLAAHIT TAAMMAATI MINGKULLI SYAITHOONIW WA HAAMMATIW WA MING KULLI 'AINIL LAAMMAH

Artinya :
Aku mohon perlindungan untuk engkau (bayi yang baru lahir) dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan syetan, binatang-binatang yang berbisa dan dari kejahatan yang menakutkan.

Itulah doa menengok bayi yang baru lahir dalam bahasa arab, latin dan artinya. Silakan dipelajari dan dihafalkan, sehingga bila nanti menengok sanak family, kerabat atau teman-teman kita yang baru saja melahirkan, sudah hafal membaca doanya.

Semoga apa yang telah kami bagikan di halaman ini dapat bermanfaat bagi semuanya. Dan apabila teman-teman suka dengan artikel ini dan/atau artikel ini sekiranya bermanfaat bagi orang banyak, jangan lupa ya bagikan juga ke teman-teman yang lain dengan menyebarkannya via facebook, twitter dan/atau google plus. Terima kasih. Wassalamu'alikum.

2 komentar untuk "Lafadz Doa Ketika Menengok Bayi Yang Baru Lahir Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya"

  1. mohon ijin copy doa2nya...insyaallah ini sangat membantu kami, terimakasih ustad/ustadzah

    BalasHapus
  2. Kamipun mohon izin utk dicopy doa tsb di atas. Jazaakumullah khaeron katsiroo..

    BalasHapus

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).