Doa Ketika Bersin dan Doa Ketika Mendengar Orang Bersin Lengkap

Assalamu'alaikum. Dihalaman ini kami akan berbagi lafadz doa ketika bersin dan doa saat mendengar orang bersin serta jawaban atas orang yang mendoakan orang bersin.

Hmm.. agak ribet ya? Jadi intinya begini, ketika Anda bersin, maka di anjurkan untuk membaca doa, sedangkan orang yang mendengar Anda bersin, orang tersebut juga dianjurkan untuk mendoakan (Anda) yang bersin, dan bagi orang yang bersin menjawabnya dan/atau berdoa kembali.

Nah, sudah paham kan maksudnya. So, mulai saat ini kalau Anda mendengar orang bersin hendaknya berdoa, dan apabila Anda yang bersin juga dianjurkan untuk membaca doa. Dan berikut adalah lafadz bacaan doa ketika bersin dalam bahasa Arab, latin dan artinya.
Lafadz doa ketika bersin dan doa ketika mendengar orang bersin
Ilustrasi : Orang Bersin

اَلْحَمْدُ ِللهِ
AL-HAMDU LILLAAHI
Artinya :
Segala Puji Bagi Allah

Itulah doa ketika bersin, ternyata doanya simple banget hanya mengucapkan hamdalah. Adapun orang yang mendengarkan orang bersin, hendaknya membaca doa berikut ini " Doa Ketika Mendengar Orang Bersin"

يَرْحَمُكَ اللهُ
YARHAMUKALLOOHU
Artinya :
Semoga Allah memberi rahmat kepadamu

Selanjutnya, orang yang bersin berdoa lagi, dan berikut adalah lafadz doa nya

يَهْدِيْكُمُ اللهُ وَيَصْلِحُ بَالَكُمً
YAHDIIKUMUL LOOHU WA YASLIHU BALAKUM
Artinya :
Semoga Allah memberi petunjuk kepadamu dan membaguskan keadaanmu

Teman-teman, itulah lafadz doa bersin, doa ketika mendengar orang bersin serta jawabannya lengkap dalam bahasa arab, latin dan artinya. Silakan di pelajari dan dihafalkan ya?

Perlu di ingat.. Ada beberapa etika yang harus kita lakukan saat hendak bersin. Pertama; mengarahkan tangan kanan ke depan lubang hidung, serta mengalihkan pandangan kita membelakai orang lain (Jika dalam keadaan ramai atau sedang berkumpul). Hal ini dilakukan agar supaya (ingus) yang dikeluarkan saat bersin tidak menyebar kemana-mana, apalagi terkena orang-orang yang berada disekeliling kita. Untuk itu, alangkah baiknya apabila kita selalu menyediakan tisu dalam kantong celana, terlebih jika sedang terserang pilek dan flu.

Kedua; etika yang wajib dilakukan saat bersin yaitu membaca doa. Adapun lafadz doanya sudah kami paparkan diatas. Semoga bermanfaat.

10 komentar untuk "Doa Ketika Bersin dan Doa Ketika Mendengar Orang Bersin Lengkap"

Panduan Berkomentar
* Silakan beri komentar sesuai isi artikel yang tertulis di halaman ini.
* Gunakan bahasa yang baik dan yang sopan
* Komentar yang menyertakan link dan/atau nomor telpon tidak akan kami publikasikan (Dihapus).